Daily activity

        Di hari ini tepatnya tanggal 1 November 2017 saya masih praktek di kitchen, kalau kemarin saya dan teman-teman yang lain membuat anyaman ketupat, kali ini kami membuat kue bolu kukus, bolu kukusnya harus mekar dan lembut. Untuk proses pembuatannya hanya menggunakan beberapa bahan saja seperti tepung, gula pasir, susu bubuk, telur, tbm dan sprite.

Yang pertama mixer telur, gula pasir dan tbm hingga mengembang setelah itu masukkan sprite sedikit demi sedikit sambil tetap di mixer setelah tercampur rata masukkan susu bubuk dan tepung, aduk sampe adonan jadi lembut.

Setelah adonan jadi lembut, pisahkan adonan dan beri pewarna makanan sesuai selera, aduk sampai tercampur rata. Lalu masukkan di plastik papping bag.

😂😂 Buram gambarnya kurang fokus. Nah setelah adonan di masukkan di papping bag, ambil cetakan yang sudah di beri kertas kue, dahulukan adonan yang berwarna putih setelah itu masukkan adonan yang berwarna secara selang-seling hingga penuh. Terakhir masukkan adonan bolu kukus di dalam panci steam yang sudah mendidih, tunggu hingga 10-12 menit.



       Itulah adonan bolu kukus yang kami buat hari ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih telah membaca artikel ini, see you next time Genk..

Komentar